Posted by : wiwin Wednesday 13 August 2014



              
  Woghh.. hari ini ane bikin tutorial dalam situasi dan kondisi lapar eh maap curhat. Tapi jangan khawatir gan, seperti kata Steve Job “Stay Hungry, Stay Foollish”. Well semoga dalam kondisi yang lapar ini ane bisa konsen dalam membuat tulisan ini.
                Ini adalah tutorial pertama admin tentang hacking untuk Kali Linux sendiri. Ane awali dengan nmap. Kenapa nmap? Jika agan berfikir ingin melakukan exploitasi server, hal pertama yang harus agan lakukan adalah mencari tahu IP dan Sistem Operasi server itu sendiri. Nah, maka dari itu digunakan lah nmap. Nmap sendiri merupakan singkatan dari (network mapping), digunakan untuk melakukan port scanning terhadap IP Address yang tersambung dalam jaringan kalo menurut ane. Tutorial ane berikutnya akan membahas tentang exploitasi server. Eitz.. tapi tunggu dulu mari kita selesaikan nmapnya. :D

 
                Berikut adalah panduan melakukan port scanning menggunakan nmap :
Buka nmap di Kali Linux agan.

Pertama pasti kita mencari tahu IP Address berapa saja yang tersambung dalam jaringan. Maka gunakan perintah nmap diikuti dengan network range dari jaringan tersebut. Contoh seperti berikut :



Gambar di bawah ini contoh hasil port scanning yang ane lakukan tadi. Terdapat beberapa IP yang telah berhasil di scan.





Untuk mengetahui IP mana yang merupakan Server, biasanya hasil scanning untuk IP Server sendiri berbeda dari IP yang lain. Biasanya terdapat beberapa informasi port baik yang terbuka maupun tertutup. Berikut contoh hasil scanning IP yang bisa dicurigai sebagai server :



Dalam scanning ane tadi bukan hanya IP tersebut satu-satunya yang ane curigai sebagai server. Terdapat IP lain juga yang memiki ciri-ciri yang sama. Nah, untuk menyusup ke server kita harus mengetahui Sistem Operasi yang digunakan. Berikut perintah yang digunakan :






Nah, dari perintah di atas dapat diketahui kalo Sistem Operasi yang digunakan adalah Window 7. Agan juga bisa menggunakan perintah lain untuk mengetahui sistem operasi target. Namun, hasilnya sama saja koq. Berikut contohya    :





IP di atas adalah beberapa IP yang ane curigai sebagai Server.  
Setelah agan mengetahui Sistem Operasinya, silahkan agan lakukan exploitasi terhadap server tersebut. Sekian tutorial ane selamat mencoba. :D

~Keep Using Linux~

{ 4 comments... read them below or Comment }

  1. lanjutkan gan cara eksplotasinya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Anonymous, terima kasih telah mengunjungi blog ane.

      Delete
  2. yelah :v BG yang di bawha Miku :V
    VVota :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai arya, terima kasih telah mengunjungi blog ane.

      Delete

- Copyright © NewBie Note - Hatsune Miku - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -